Kamis, 15 Oktober 2009

Indosat BISLITE MUANTAB!

Dengan Tarif Lebih Murah Kualitas Tidak Kalah

“Tingtung-Tingtung”, Dengan tergesa-gesa aku langsung membuka pesan yang barusan masuk di Handphoneku, siapa tau dari Jessica, ( berharap banget ) hehe.. “Masa aktif layanan anda akan berahir tanggal 17/09/2009. Bagi pelanggan Mentari/Im3, pastikan saldo dan masa aktif kartu anda mencukupi perpanjangan otomatis. Tarif BIS1 50rb/minggu, BIS2 160rb/bulan, BIS2BONUS 180rb/bulan, BISLITE 55rb/bulan”.

Walah ternyata dari Indosat, raut mukaku yang tadinya sempat senang karena aku pikir pesan yang masuk tersebut dari Jessica, berubah jadi cemberut. “Hadech.. sebentar lagi harus beli pulsa lagi nih”, Sejenak kemudian aku mengambil dompet dari saku belakang celanaku dan membukanya, “Waduh uangku sudah nipis, kalau aku tetap memakai layanan BIS 2 sisa uangku cukup atau tidak ya buat keperluan sampai ahir bulan?”.

Dengan beberapa pertimbangkan ahirnya aku memilih memperpanjang layanan Blackberryku dengan menggunakan paket BISLITE ( Blackberry Internet Service Lite ) yang menurut aku paling sesuai buat aku. Dengan tarif 75% lebih murah dari paket BIS 2 memang ada beberapa fitur yang di pangkas. Kita hanya diberi fasilitas Chatting dengan menggunakan Blackberry Messenger, Yahoo Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger dan lainnya, serta akses E-Mail sampai dengan 10 akun. Fitur Browsing, Facebook, MySpace, Google-Map dan semua fitur turunan lainnya tidak bisa digunakan. Layanan BISLITE memang ditujukan kepada pelanggan yang hanya memerlukan akses Messaging dan Chatting.

Sudah jelas-jelas disebutkan sama pihak Indosat kalau Layanan Bislite itu tidak ada fitur browsing tetapi aku tetap saja mencoba browsing, dan hasilnya tetap saja “Failed to connect to the Internet” . “Waduh nggak asik nih kalau nggak bisa Browsing”, Dasar manusia memang maunya dapat yang terbaik dengan harga yang paling murah, hehehe… Saya tidak mau menyerah begitu saja dan mencoba merubah settingannya. Ahirnya dengan merubah settingan pada TCPnya aku berhasil juga Browsing, mengakses aplikasi Facebook juga tidak ada masalah, hehehe… Hore, seneng banget rasanya. “Kenapa baru 30 agustus yang lalu Indosat menawarkan paket Bislite seperti ini, kok nggak dari dulu-dulunya?, kan bisa lebih hemat. Hehe..”. Dan karena layanan bulanan saya baru habis kemarin, jadi saya baru bisa menggunakan Layanan Bislite ini.

Mungkin teman-teman bertanya gimana cara settingnya, gampang kok cara settingnya. Kalian tinggal masuk ke Menu Options >> Advanced Options >> TCP/IP >> Beri tanda centang pada APN Settings Enable >> Isi APN : indosatgprs atau APN : www.indosat-m3.net >> Beri tanda centang lagi pada APN Authentication Enable >> Isi Username for APN : indosat >> Isi Password for APN : indosat. Dengan settingan seperti ini anda sudah bisa melakukan browsing, mengakses aplikasi Facebook dan lain-lain dengan tarif gprs biasa.

Atau kalau ingin lebih irit lagi anda bisa menggunakan pulsa internet dan sedikit merubah settingannya. Pada Username for APN : indosat@durasi >> Password for APN : indosat@durasi. Silahkan dicoba ya!. Atau jangan-jangan sobat blogger sudah banyak yang tau nih? :). Barangkali sobat blogger punya tips lain yang lebih mantap bisa share disini.

kalo masih belum berhasil ini dia panduan yang sudah saya buktikan sendiri silakan unduh di sini

Tidak ada komentar: