Selasa, 16 September 2008

Putri ke-2

Alhamdulillah, hari Ahad tanggal 7 Ramadan 1429 H/7 September 2008 sekitar pukul 13.20 telah lahir putri ke-2 kami. Proses kelahiran secara normal di rumah sakit umum islam harapan anda. Berat 3,15 kg panjang 47 cm, kulit berwarna kemerahan dan dalam kondisi yang sehat. Saya sangat bersyukur sekali karena pada kelahiran yang kedua ini saya dapat mendampingi langsung proses kelahirannya. Subhanallah, setelah mendampingi istri saya melahirkan saya baru mengerti sepenuhnya mengapa Rasulullah berkata "surga di bawah telapak kaki ibu" dan dalam beberapa ayat di dalam Al Quran di wajibkan kita untuk bersyukur dan berbakti kepada kedua Ibu dan Bapak. Pantaslah kiranya seorang anak adam haram masuk surga jika dia durhaka kepada orang tuannya terlebih ibunya, dan ini merupakan harga mati.

Pada hari ke-7 setelah kelahirannya kami mengadakan Nasikah/Akiqah dengan memoton g satu kambing, sekaligus pemberian nama. Ada beberapa nama yang di usulkan oleh tante-nya anak-anak, dari temanku juga ada. Saya sendiri punya dua pilihan nama setelah menyisihkan beberapa nama dalam daftar yang saya buat. Sampai detik-detik terakhir saya belum memutuskan antara "Fayeda Aska" dengan "Ghaida Aska" yang akan saya pilih. Dan akhirnya saya putuskan untuk memberi nama putri ke-2 kami "Ghaida Aska". Ghaida artinya wanita yang anggun dan lembut, Aska(أَزْكَى ) diambil dari surat Annur ayat 30 yang artinya lebih suci.

Oh iya Putri pertama kami juga lahir tanggal 7 September 2007, selisih setahun pas, namanya Fayeza Keisha Aska (Wanita yang beruntung, lurus dan lebih suci)

Ya Allah semoga Ghaida Aska dan Fayeza Keisha Aska benar-benar dapat menjadi anak yang anggun dan lembut baik secara lahir maupun batin dan dapat menjaga kesucian dan kemormatan diri dan keluarganya serta dapat bermanfaat bagi orang lain. Amin.

Salam,
Abu Fayeza

Tidak ada komentar: